Wednesday, January 22, 2014

Cara Transfer Uang dari Bank BRI ke Bank Lain melalui ATM

Kali ini saya akan memposting Cara Transfer Uang dari Bank BRI ke Bank Lain melalui ATM. Buat yang GapTek dalam dunia per-Bankan seperti saya :D disuruh transfer pembayaran dari bank BRI ke rekening lain pasti sudah bingung bagaimana caranya.. Saya kira harus berbelit-belit untuk transfer nya, ternyata mudah banget. Asalkan di kartu ATM kita tertera logo ATM Bersama pasti bisa..


Dulu saya kira kalo bank BRI hanya bisa transfer ke sesama Bank, jadi pupus sudah harapan saya mau beli barang ONLINE (karena kebanyakan pake BCA/BNI)  :D Alay dikit lah,, Trus saya cari Info di mbah Google ternyata bisa tapi belum saya coba :D sampai ketemulah cara di bawah ini :


Cara Transfer Uang ke Rekening BERSAMA :
1.      Masukkan Kartu ATM anda
2.      Masukkan PIN
3.      Di menu utama pilih menu : “TRANSFER“
4.      Pilih menu : ”KE REKENING BANK LAIN”
5.      Ketikkan : Kode Bank Tujuan  (biasanya 3 digit) diikuti Nomor Rekening Tujuan.
6.      Untuk melihat Kode Bank pilih ”DAFTAR KODE BANK”
7.      Jika sudah benar pilih “BENAR”
8.      Di layar berikutnya tampil permintaan nomor referensi, yang bisa dikosongkan dengan memilih “BENAR”
9.      Ketikkan nominal transfer (untuk point ini urutannya bisa berbeda antara masing-masing bank)
10. Lakukan konfirmasi transaksi transfer setelah Nomor Rekening dan Nama Pemilik rekening tujuan muncul di layar

11. Jika sudah benar, transaksi di proses, keluar struk transfer dana.


Contoh Tampilan Kode Bank

Dan biaya per Transfer nya adalah Rp. 5000,-. Gampang too :D

Sekian dulu pembahasan kita tentang Cara Transfer Uang dari Bank BRI ke Bank Lain melalui ATM ini. Semoga bermanfaat bagi kalian semua :) Jangan lupa selalu kunjungi BLOG saya yang masih newbie ini :) dan klik iklan + daftar jga, OK :D see you
Cara Transfer Uang dari Bank BRI ke Bank Lain melalui ATM
4/ 5
By

3 comments

  1. Anonymous4/11/14 06:30

    broo.. gtau knpa.. setiap masuk ke tahap nomor resensi. . aku pencet benar... setelah itu gagal... apa coba yg salah...?

    ReplyDelete
  2. Anonymous11/4/15 20:04

    Jika ada tulisan no resensi...pilih saja TIDAK....dijamin BERHASIL

    ReplyDelete