Saturday, April 8, 2017

Cara Mempercepat Google Chrome / UC Browser


Pada tutorial kali ini saya akan memberi tips untuk mempercepat browser Google Chrome / UC Browser. Faktor yang sangat mempengaruhi sebuah browser yang menjadi berat / "LEMOT" adalah banyak nya file cache pada browser itu sendiri. Sesuai definisi tersebut cache memori adalah tempat menyimpan data sementara. Cara ini dimaksudkan untuk meningkatkan transfer data dengan menyimpan data yang pernah diakses pada cache tersebut, sehingga apabila ada data yang ingin diakses adalah data yang sama maka maka akses akan dapat dilakukan lebih cepat. Jadi langsung saja ke inti dari ulasan untuk meringankan browser agar lebih cepat saat digunakan browsing maupun chattingan.



Cara mempercepat loading Google Chrome / UC Browser


1 – Tekan tombol yang berada pada pojok kanan atas browser google chrome anda, seperti yang telah saya tunjukkan pada gambar.

  
2 – Pilih History atau untuk cara cepatnya anda bisa langsung tekan CTRL + H

3 – Kemudian pilih clear browsing data



4 – Setelah itu akan muncul kotak dialog ini. Berisi tentang data-data anda seperti, di bagian oboletare anda bisa memilih sesuai dengan keinginan anda. Dan juga sesuaikan berbagai data yang anda centang. Sesuaikan juga dengan kebutuhan anda.


Ada yang sebaiknya anda centang, dan yang satu inilah yang menjadi penyebab lelet nya sebuah browser. Kolom cached images dan file di centang saja. Ukuran file yang ini berbeda-beda, semakin besar ukuran yang tertulis, maka akan semakin memberatkan kinerja browser anda.

Jika sudah sesuai dengan kebutuhan dan keinginan anda, silahkan klik saja Clear Browser data dan tunggu proses berjalan.

5 – Selesai. Data sudah bersih. Sekarang kinerja browser anda akan semakin cepat dan lancar. Lakukan pemeberihan ini secara rutin kalau bisa. Untuk mendapatkan kinerja yang maksimal saat browsing.

Sekian dari tutorial Mempercepat Google Chrome / UC Browser, ditunggu kedatangan selanjatnya di BLOG ini 

Source : Pro.Co.Id , Anak Teknik(LINE)
Cara Mempercepat Google Chrome / UC Browser
4/ 5
By
Add your comment